Senin, 23 Juli 2012

Intel Sediakan Rp 230 Juta untuk Ide Game Android Terbaik


KOMPAS.com - Hadiah bernilai ratusan juta rupiah disiapkan oleh Intel untuk para developer Android yang berminat membuat game untuk platform x86/ Atom besutannya .

Raksasa mikroprosesor ini berupaya memperbanyak jumlah aplikasi yang tersedia untuk perangkat tablet dan smartphone miliknya dengan menyelenggarakan lomba membuat game Android.

Untuk mengikuti lomba berjudul "Android at Play" ini, developer diharuskan menulis artikel pendek berisi penjelasan latar belakang dan informasi teknis aplikasi mereka.

Aturan lengkapnya bisa ditemukan di situs Code Project. Peserta juga diwajibkan menyertakan deskripsi singkat tentang kode yang digunakan dalam game, yang bisa diuji dengan emulator Android 4.0.4 di situs Intel.

Hadiah utama senilai 25.000 dollar AS atau sekitar 236 juta rupiah disediakan oleh pihak penyelenggara. Intel juga menyiapkan hadiah bulanan sebesar 1.000 dollar AS untuk periode lomba selama 4 bulan.

Lomba telah dimulai pada awal bulan ini dan akan berlangsung sampai tanggal 6 November 2012. Panel juri dari Code Project akan menyeleksi karya yang masuk dan mengumumkan pemenang tanggal 13 November.

Pasar tablet dan smartphone selama ini didominasi oleh prosesor berbasis ARM. Sebagai akibatnya, kebanyakan program pun -seperti kebanyakan aplikasi yang ada di Google Play-  ditulis untuk arsitektur tersebut,

Intel yang baru saja memasuki pasar gadget tahun ini melalui ponsel dari Lenovo, Lava International, dan Orange membutuhkan banyak aplikasi untuk menarik pengguna ke platform x86 miliknya. Salah satu bentuk aplikasi itu adalah mobile game mobile yang pasarnya terus berkembang,

Di pasar gadget dan tablet, prosesor Intel menghadapi pesaing-pesaing berbasis ARM, seperti Tegra 3 dari NVIDIA yang dibekali kemampuan proses grafis lebih tinggi.

Intel juga membuat prosesor untuk tablet dan dijadwalkan merilis prosesor tablet baru dengan kode nama Clover Trail pada 2012.
Sumber :

0 komentar:

Posting Komentar