Sabtu, 07 Juli 2012

Awas, Ada Malware di App Store dan Google Play!

​Ghiboo.com - Temuan baru diungkapkan penyedia sistem keamanan, Kaspersky Lab. Kali ini, perusahaan tersebut menemukan adanya malware di toko aplikasi milik Apple dan Google.

Dikutip dari Neowin, Jumat (6/7), aplikasi ini bernama 'Find and Call' dan dibuat dalam bahasa Rusia.

Find and Call dianggap berbahaya karena didesain untuk menyalin berbagai data pribadi seperti alamat email dan mengunggahnya ke sebuah server. Setelah itu, server tersebut akan mulai menebar spam ke semua alamat yang telah dicuri.

Menurut laporan dari MacRumors, Find and Call telah 'mejeng' di iOS App Store sejak 13 Juni 2012 lalu. Namun beberapa setelah Apple menerima peringatan dari Kaspersky, malware ini langsung dihapus.

Sama seperti Apple, Google pun langsung membuang aplikasi tersebut dari Google Play setelah mengetahui bahwa Find and Call adalah aplikasi berbahaya.

Cukup aneh jika melihat bagaimana aplikasi ini bisa menembus toko aplikasi dari dua perusahaan ternama di dunia. Baik Apple maupun Google tak memberi penjelasan apapun soal hal ini.

Padahal, untuk dapat dipajang di App Store maupun Google Play, setiap aplikasi harus melalui tahap tertentu untuk memastikan aplikasi tersebut aman digunakan.

sumber: ghiboo.com

0 komentar:

Posting Komentar