Rabu, 25 Juli 2012

Besok, "Singa Gunung" Sambangi Komputer Mac


KOMPAS.com  Selain laporan keuangan kuartal ketiga tahun fiskal 2012, rilis media yang dikeluarkan Apple pada 24 Juli juga memuat informasi mengenai Mac OS X 10.8 "Mountain Lion" atau "Singa Gunung" yang disebut akan meluncur pada Kamis (26/7/2012) besok.

Mountain Lion adalah versi terbaru sistem operasi (OS) komputer bikinan Apple tersebut, yang antara lain dipakai di notebook MacBook Pro, MacBook Air, dan desktop iMac. OS ini akan tersedia melalui Mac App Store dengan harga 20 dollar AS.

Sistem operasi baru ini mengusung sejumlah fungsionalitas yang sebelumnya ditemukan di sistem operasi mobile Apple iOS, antara lain fitur remindernotification, dan integrasi Twitter serta Messages, Notes, dan Game Center.

Selain itu, Mountain Lion memiliki kapabilitas sinkronisasi dengan Cloud. OS X 10.8 akan menggunakan Apple ID pengguna sebagai acuan untuk membangun daftar Contacts, Mail, Calendar, Messages, Facetime, dan Find My Mac.

Pengguna Mac OS yang ingin meng-upgrade ke Mountain Lion harus menggunakan Mac OS X versi 10.7 ("Lion") atau Mac OS X versi 10.6.8 ("Snow Leopard").

Akan tetapi, pemilik beberapa sistem Mac yang sudah berumur tidak bisa menikmati fitur-fitur Mountain Lion. Berikut daftar sistem yang kompatibel dan bisa menjalankan OS terbaru dari Apple ini:
  • iMac (model pertengahan 2007 atau lebih baru)
  • MacBook (model aluminium akhir 2008, awal 2009, atau lebih baru)
  • MacBook Pro (model pertengahan/akhir 2007 atau lebih baru)
  • MacBook Air (model akhir 2008 atau lebih baru)
  • Mac Mini (model awal 2009 atau lebih baru)
  • X Serve (model awal 2009)
Sumber :

0 komentar:

Posting Komentar