Senin, 23 Juli 2012

3 Aplikasi Android untuk Sambut RamadhaScreenshot aplikasi Ramadhan Guide 2012 dari Badr Interactiv

Screenshot aplikasi Ramadhan Guide 2012 dari Badr Interactive
KOMPAS.com - Badr Interactive, developer aplikasi mobile asal Depok, Jawa Barat, kembali menghadirkan aplikasi untuk menyambut Ramadhan. Untuk Ramadhan kali ini, ada tiga aplikasi yang dihadirkan. 

Ketiga aplikasi tersebut adalah Ramadhan Guide 2012, Ustadz Badr dan Doa in Quran. Ketiganya dibangun di atas platform Android. 

Andreas Senjaya, CEO Badr Interactive, mengatakan diharapkan paket aplikasi ini bisa jadi pendamping umat muslim yang menjalankan ibadah selama bulan Ramadhan. 

Salah satu aplikasi tersebut, Ramadhan Guide, sudah hadir di Google Play sejak 2011. Saat itu, aplikasi ini mencapai 9919 jumlah unduhan.

Untuk versi terbaru, Ramadhan Guide 2012, Badr Interactive menghadirkan fitur utama seperti jadwal shalat dan imsak sesuai lokasi pengguna hingga pengingat (alarm). 
 
Sedangkan aplikasi Ustadz Badr adalah aplikasi nasehat dengan sumber-sumber kitab suci Al Quran, hadits dan pendapat ulama. Pengguna bisa menyesuaikan nasehat yang diterima berdasarkan kondisi hatinya.

Aplikasi Doa in Quran merupakan aplikasi kumpulan doa pilihan yang bersumber dari Al Quran. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan pelafalan dalam bahasa latin serta terjemahan dalam bahasa Indonesia dan Inggris.

Simak juga video berikut ini yang menampilkan beberapa aplikasi dari Badr Interactive sebagai bagian dari "Bincang Aplikasi Kompas Tekno" dengan Topan Bayu Kusuma, Chief Marketing Officer Badr Interactive:





sumber: kompas

0 komentar:

Posting Komentar