Kamis, 12 Juli 2012

Gaya Hidup Sehat Keluarga Obama

Foto resmi keluarga Presiden AS, Barack Obama, yang muncul di halaman Facebook Obama.
Presiden Amerika Serikat Barack Obama memiliki tubuh yang selalu fit dan bugar. Demikian juga sang istri, Michele Obama. Ternyata, selama menempati Gedung Putih, mereka tak pernah absen berolahraga dan selalu mengonsumsi menu makanan sehat.


Hal tersebut diungkapkan chef Gedung Putih, Sam Kass, dan pelatih kebugaran pribadi Obama, Cornell McClellan. Menurut Kass, sehari-hari ia selalu menghidangkan berbagai jenis sayuran untuk keluarga Obama, termasuk bayam, brokoli, kacang hijau, ikan, ayam, serta beras merah.



"Keluarga Obama masih menikmati pizza atau burger, tetapi mereka memiliki pola makan yang sangat seimbang," kata Kass.



Untuk kegiatan olah tubuh, keluarga Presiden melakukan aktivitas berlari, basket, sepak bola, push-up, lompat tali, atau tinju sebagai resep kebugarannya.



Dalam sebuah wawancara dengan majalah Prevention pada Maret 2012, Michele Obama mengungkapkan bahwa orangtua harus menerangkan pada anak-anak alasan pentingnya berolahraga supaya mereka termotivasi. 



Dia juga mengungkapkan selalu menyediakan aneka camilan sehat di rumah. "Anak-anak saya menyukai buah-buahan segar atau kering. Sejak lama saya membiasakan untuk menaruh wadah buah di tempat yang mudah mereka jangkau," katanya.



Kass dan McClellan membeberkan rahasia kebugaran dan kesehatan keluarga Obama di hadapan ratusan anak yang mengikuti kegiatan Departemen Pendidikan Amerika Serikat. Kegiatan itu bagian dari kampanye "Let's Read, Let's Move" yang digagas Departmen Pendidikan untuk mendorong anak-anak lebih aktif bergerak serta banyak membaca untuk mengisi kegiatan liburan musim panas mereka.



"Membuat anak suka membaca, meningkatkan pengetahuan mereka sangat penting. Tetapi, aktivitas fisik juga tak kalah menyenangkan. Gaya hidup sehat tersebut akan terus terasa dampaknya sampai anak-anak ini dewasa," kata Duncan.


sumber: kompas

0 komentar:

Posting Komentar