Senin, 09 Juli 2012

Beckham Jadi Pemicu Keributan

David Beckham sudah terkenal sebagai pemilik tendangan bebas maut dan umpan silang akurat. Tapi mungkin kelak Becks bakal diingat juga sebagai salah satu biang kerok keributan di lapangan.


Peristiwa itu terjadi sepekan lalu saat Los Angeles Galaxy menjamu San Jose Eartquakes di Liga Sepak Bola AS (MLS). Pertandingan sudah memasuki injury time dan Earthquakes tengah unggul 4-3 atas Galaxy. 



Galaxy yang tengah menikmati rentetan kemenangan dalam tiga laga terakhir mati-matian mencoba menyamakan skor. Saat itulah, terjadi tabrakan antar pemain yang membuat bek Earthquakes, Sam Cronin, terkapar di lapangan. Beckham yang berada di tepi kiri lapangan sepertinya melihat aksi Cronin sebagai tindakan membuang-buang waktu.



Lantas, terjadilah momen yang menjadi pemicu kericuhan. Dari jarak 25-an meter, Beckham menendang si kulit bundar daaaaann...tepat kena kaki Cronin yang belum juga bangun. Wasit pun mengacungkan kartu kuning buat Beckham atas tindakan provokatif itu. Ajaibnya, Cronin pun langsung sehat dan bersama rekan-rekannya mencoba mengkonfrontasi Beckham.



Beckham yang sedang naik emosinya tidak tinggal diam. Pemain berusia 37 tahun itu terlibat aksi saling dorong dengan para pemain Earthquakes, dengan yang paling kentara adalah saat eks pemain Manchester United, Real Madrid dan AC Milan itu adu mulut dengan kiper Earthquakes, David Bingham.



Para pemain Galaxy berusaha menahan emosi Beckham, tapi sepertinya suami Victoria itu sudah telanjur panas, bahkan usaha maskot Earthquakes untuk menenangkan Beckham juga tak membuahkan hasil.

Pertandingan akhirnya berkesudahan dengan skor tetap 4-3 buat keunggulan Earthquakes. Belakangan, MLS menghukum Beckham dengan larangan bermain dua kali; yang pertama untuk kartu kuningnya dan yang kedua untuk tindakan tidak sportif yang ia perlihatkan.

Banyak yang menuding aksi Beckham itu adalah wujud dari rasa frustrasi karena ia gagal masuk tim Inggris Raya yang dipersiapkan ke Olimpiade 2012.


sumber: yahoo.co.id

0 komentar:

Posting Komentar