Jumat, 20 Juli 2012

Cara Bersihkan Wajah Agar Kulit Kencang


membersihkan muka sambil dipijat bisa membantu memperlancar peredaran darah dan membuat kulit tetap kencang.

KOMPAS.com - Membersihkan muka dari make-upmerupakan salah satu cara untuk menjaga dan merawat kecantikan kulit. Agar kulit bersih sempurna dan terlihat segar, pilih pembersih muka yang sesuai dengan jenis kulit. "Ketika membersihkan muka, usahakan agar pembersih wajah ini tidak mengenai kulit bagian mata dan bibir," tukas Philip Kwok, make-up artist dalam acara advance beauty make-updi Tempo Scan Tower, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (14/7/2012) lalu.

Ia menyarankan untuk membedakan produk pembersih yang digunakan untuk membersihkan muka, dan bagian mata serta bibir. Mata dan bibir memiliki kulit yang lebih tipis dan sensitif dibandingkan bagian lainnya. Agar lebih bersih, lakukan sedikit pemijatan di wajah. Namun, perhatikan arah pijatan di wajah saat membersihkan muka, karena salah arah bisa jadi memengaruhi kekencangan kulit Anda. Agar kotoran terangkat sempurna, simak langkah-langkahnya berikut ini.

1. Alis 
Gunakan bahan pembersih wajah yang lembut untuk membersihkan mata dan bibir. Dengan bantuan kapas, bersihkan kotoran di alis dengan gerakan ke arah luar mata. Gerakan yang sebaliknya akan membuat kotoran berkumpul di dekat mata.


2. Mata
Untuk membersihkan bagian bawah mata, lakukan gerakan membersihkan ini dari atas ke bawah, sampai ke bulu mata. Jika menggunakan eyeliner, setelah membersihkan area mata, usap eyeliner ke arah luar mata. Sedangkan untuk membersihkan maskara, usapkan kapas dengan cairan pembersih yang lembut, kemudian tarik dengan lembut helaian bulu mata secara perlahan ke arah depan.



3. Bibir
Bersihkan dengan usapan satu arah, atau dengan gerakan satu putaran.



4. Wajah 
Untuk membersihkan bagian wajah, lakukan beberapa pijatan ringan dengan sedikit tekanan agar peredaran darah juga lancar. Untuk bagian pipi, lakukan gerakan berputar kecil ke arah luar. Awali dari dagu menuju pelipis. Gerakan melawan gravitasi ini bertujuan agar kulit tidak kendor dan cepat berkerut. Pada bagian dahi, lakukan gerakan putaran lembut mulai dari pangkal alis menuju pelipis, dengan tekanan ringan. Sedangkan di area hidung, lakukan gerakan naik-turun hingga bagian cuping hidung. Di daerah dagu buatlah sebuah gerakan memutar kecil, dan di daerah pinggir bibir lakukan gerakan saling-silang dengan jari telunjuk agar peredaran darah lancar.

sumber: kompas

0 komentar:

Posting Komentar