Kamis, 12 Juli 2012

Album Kelima Coldplay Dibikin Seri Komik


Tur Mylo Xyloto Coldplay bertambah meriah dengan cahaya warna-warni dari gelang bernama Xyloband, yang dikenakan oleh para personel band itu dan penonton.

LONDON-- Band Inggris Coldplay mengeluarkan satu seri buku komik mereka sendiri dengan bantuan Matt Groening, animator yang terkenal sebagai kreator The Simpsons. Berdasarkan Mylo Xyloto, album kelima mereka, yang dirilis pada 2011 dan kini sudah terjual jutaan copy di seluruh dunia, seri komik yang terdiri dari enam buku itu diterbitkan oleh perusahaan Bongo Comics.

Mark Osborne, yang berada di belakang keberhasilan film-film Kung Fu Panda dan SpongeBob SquarePants, merupakan penulis cerita seri komik itu. Ia sutradara, penulis skneario, animator, dan pemain film. Ia pernah meraih piala Oscar.
"Ini kisah Mylo Xyloto, seorang anak muda yang berada di garis depan peperangan melawan suara dan warna dalam dunia yang bernama Silencia. Mylo mendapat musuh yang telah dilatih untuk membenci seluruh hidupnya. Akan ada banyak hubungan antarorang-orang yang pernah mendengar album Coldplay," terang Osborne.

Band dengan sejumlah hit, termasuk "Viva La Vida", baru-baru ini dalam tur mereka telah  mengatakan bahwa penggarapan komik-komik tersebut telah direncanakan selama tiga tahun. Coldplay terlibat dalam pembuatan plot cerita seri komik itu.

Kisah komik-komik tersebut mengurai kejadian-kejadian yang dialami oleh Mylo Xyloto, yang nantinya akan saling berhubungan dengan lagu-lagu Coldplay sebelumnya. "Cerita Mylo dan alam semesta muncul bersama dan ini akhirnya menjadi gambar latar (sampul) album dan (panggung) tur," tutur Chris Martin, vokalis sekaligus gitaris dan pemain piano dalam band itu, Rabu (11/7/2012) waktu setempat.

Buku pertama komik tersebut akan diluncurkan di sebuah konvensi komik internasional di San Diego, California (AS) pada Kamis (12/7/2012) waktu setempat. Para penggemar Coldplay bisa membeli seri komik itu mulai Februari 2013.
sumber: kompas

0 komentar:

Posting Komentar