Kamis, 14 Juni 2012

Pertumbuhan Anggota Facebook Melambat

TEMPO.CO , California - Facebook adalah sebuah fenomena. Berawal dari usaha beberapa mahasiswa Harvard di balik tembok asrama, kini jejaring sosial ini mampu menjaring hingga 900 juta pengguna di seluruh dunia. Namun saat ini diketahui pertumbuhan Facebook mulai melambat.
Dikutip dari Wall Street Journal, Selasa, 12 Juni 2012, lembaga riset comScore menyebutkan pada April kemarin unique visitor dari wilayah Amerika Serikat yang mengunjungi situs ini mencapai angka 158 juta, hanya naik lima persen dari tahun sebelumnya.
Ini merupakan tingkat pertumbuhan Facebook terendah sejak 2008 untuk wilayah Amerika Serikat, dimana berdasarkan data comScore pada April 2011 pertumbuhannya mencapai 24 persen dan 89 persen pada April 2010.
Dalam periode yang sama, pertumbuhan tingkat keterikatan pengguna Facebook juga mengalami penurunan. Pada tahun ini pengguna menghabiskan waktu lebih dari enam jam untuk mengakses situs ini setiap bulannya, atau naik 16 persen dari tahun lalu. Ini lebih kecil dari pertumbuhan tahun 2011 yang mencapai 23 persen dan 57 persen mpada 2010.
Namun rentang waktu enam jam dalam waktu satu bulan ini tetap jauh lebih tinggi dibanding situs lainnya. Pengguna internet di Amerika meluangkan waktu lebih dari empat jam per bulan untuk mengakses situs milik Google termasuk YouTube, sementara untuk mengakses situs-situs Yahoo mereka menghabiskan 3,5 jam setiap bulannya.
Sayangnya riset dari comScore ini hanya mencakup wilayah Amerika Serikat saja, tidak memperhitungkan belahan dunia lainnya.
Amerika Serikat saat ini merupakan negara dengan jumlah pengguna Facebook terbesar di dunia, dimana 71 persen dari 221 juta pengguna internetnya telah menjadi anggota jejaring sosial ini.

sumber: berita.yahoo

0 komentar:

Posting Komentar