Kamis, 14 Juni 2012

Google Rilis Chrome untuk Windows 8

TEMPO.CO , California - Raksasa digital Google akhirnya meluncurkan peramban Chrome yang ditujukan untuk pengguna edisi preview Windows 8 dengan mode Metro.
Dikutip dari situs teknologi PC Mag, Rabu, 13 Juni 2012, peramban ini mengikutsertakan dukungan untuk fitur on-screen keyboard yang terdapat dalam mode Metro Windows 8.
Dalam pernyataan tertulisnya Google juga menyebut bahwa rilis Chrome ini juga memecahkan beberapa masalah crash pada Windows 8 yang mengakibatkan penurunan kinerja.
Untuk mencobanya, pengguna Windows 8 edisi preview harus memilih Chrome sebagai peramban standar (default) di perangkat tersebut.
Sementara itu beberapa hari sebelum meluncurkan peramban ini, Google kembali menegaskan bahwa Chrome masih tidak bisa digunakan dalam salah satu varian Windows 8, yaitu Windows RT. Sistem operasi ini berjalan di atas prosesor ARM, dan seperti versi Windows 8 lainnya, memiliki mode 'Windows Classic' dan juga Metro.
Masalahnya, Microsoft dituding tidak mengizinkan peramban selain Internet Explorer untuk beroperasi di Windows RT.
Tudingan ini datang pertama kali dari Mozilla pada awal Mei lalu, dan kemudian diamini oleh Google. Microsoft hingga sekarang belum mau berkomentar mengenai kontroversi ini.

sumber:berita.yahoo

0 komentar:

Posting Komentar