Selasa, 07 Agustus 2012

Toko Aplikasi Office 2013 Mulai Dicoba


KOMPAS.com - Microsoft mulai menggelar ujicoba untuk umum bagi toko aplikasi untuk Office 2013. Toko itu dinamai Office Store.

Office Store akan menjadi tempat bagi developer yang ingin berjualan aplikasi berbasis web yang berfungsi untuk memperkuat kemampuan dari Office 2013.

Misalnya, developer bisa membuat aplikasi Kamus yang terhubung ke web dan berjalan di atas Microsoft Word versi Office 2013. Contoh lain, aplikasi Twitter yang berjalan di atas Outlook.

Vivek Narasimhan, product manager untuk SharePoint dari Microsoft, mengatakan banyak orang menghabiskan waktu menjalankan aplikasi Office. Namun mereka juga menyadari banyak informasi dan peranti penting yang 'hidup' di web.

"Kami membangun toko ini agar Anda bisa mengintegrasikan hal terbaik dari web dengan fitur Office dan SharePoint," tuturnya dalam blog resmi Microsoft untuk OfficeApps.

Aplikasi di Office Store berbasis web, tidak seperti plug-in Office sebelumnya yang umumnya bersifat offline. Aplikasi ini akan melekat pada akun pengguna, bukan pada perangkat komputer.

Untuk saat ini, aplikasi pada Office Store tersedia untuk Microsoft Office 2013 versi Preview. Selama periode pratinjau, semua aplikasi masih digratiskan.

Microsoft membuka blog OfficeApps sebagai sarana awal developer yang tertarik untuk membuat aplikasi di platform Office 2013. Blog itu bisa dikunjungi pada alamathttp://blogs.msdn.com/b/officeapps/.

Office Store versi Beta bisa diakses pada alamat http://officepreview.microsoft.com/en-us/store/
Sumber :
The Register

0 komentar:

Posting Komentar