Sabtu, 26 Mei 2012

Tarian Indonesia Tampil di Markas Indobatt


Oleh Wahyu Aji | TRIBUNnews.com


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komandan Sektor (Dansektor) Timur UNIFIL (United Nations Interim Force in Lebanon) Brigjen Julio Herrero Isla, mengunjungi Markas Satgas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-F/UNIFIL (Indobatt), UN Posn 7-1, Adshid Al Qusayr, Lebanon Selatan, Jumat (25/5/2012).

Kedatangan Jenderal dari Spanyol ini disambut oleh Dansatgas Indobatt Letkol Inf Suharto Sudarsono didampingi Wadansatgas Letkol Mar FJH Pardosi dan seluruh perwira staf serta Komandan Kompi jajaran Indobatt.
Selain itu, tarian Indonesia yang berasal dari Bali dan Ngarojeng (Betawi/Jakarta) yang dibawakan oleh Wanita TNI yang tergabung dalam Satgas, turut menyambut kedatangannya di Markas Indobatt.
  
Usai acara penyambutan dilanjutkan dengan penayangan slide show foto kegiatan operasional sehari hari prajurit Indobatt selama di Lebanon dari awal kedatangan hingga sekarang, tayangan dalam bentuk 3D foto ini mendapat sambutan baik dari Dansektor Timur yang menyaksikan tayangan tersebut hingga selesai.

Kegiatan kunjungan dilanjutkan dengan paparan Dansatgas Indobatt Letkol Inf Suharto Sudarsono mengenai situasi dan kondisi terkini keamanan area operasi yang menjadi tanggung jawab indobatt.
Usai paparan, dilanjutkan dengan jamuan makan siang dan ramah tamah serta penyerahan cinderamata berupa plakat kenang-kenangan dari Dansatgas Indobatt kepada Dansektor Timur UNIFIL.

Sebelum meninggalkan Markas Indobatt, Dansektor Timur UNIFIL yang didampingi Wadan Sektor Kolonel Inf Marzuki Ali melaksanakan foto bersama dan menyaksikan kesenian tarian Ganongan dari Jawa Timur yang dibawakan oleh personel dari Kompi Dragon.

“Berkunjung ke Indobatt penuh dengan kekeluargaan dan seperti berkunjung ke keluarga sendiri. Terimakasih atas penyambutan yang diberikandengan berbagai tarian dan kegiatan lainnya yang menambah keakraban kunjungan ini”, kata Jenderal Herrero dalam keterangan pers yang diterima Tribunnews.com.

Kunjungan Dansektor Timur UNIFIL ke Area Operasi Indobatt ini sudah ketiga kalinya tetapi hanya sampai di Markas Kompi Alphard dan Chetah.
sumber: TRIBUNnews.com

0 komentar:

Posting Komentar